Manfaat Nge - Blog


Kenapa Semua Orang Perlu Nge – Blog
            
Semua orang perlu untuk mempunyai blog, baik itu karyawan ataupun dalam pekerjaan lainnya. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan bila kita memiliki blog, dari banyak manfaat, ada 10 manfaat yang paling terlihat.

1. Ngeblog membantu  anda mengembangkan passion
            Banyak orang yang belum menemukan passion masing – masing karena banyak alas an tentang kesibukan bekerja, orang seperti itu hanya bisa membayang bayangkan saja passion yang dimilikinya. Passion ditemukan dengan cara mencoba, dipakai, dan dipelajari, bila anda tidak memiliki waktu untuk mengembangkan passion fisiki, mungkin passion anda di blog.

2. Ngeblog melatih kreatifitas Ngeblog melatih kreativitas berpikir dan berkarya Anda
            Banyak alasan bila kita ingin membuat blog, salah satunya bingung mau bikin apa. Padahal bila kita membuat blog kita bisa menulis apapun yang sedang kita pikirkan, lama – lama juga akan ketemu ide untuk membuat sebuah cerita atau pengalaman yang pernah terjadi. Kita tidak usah memikirkan bagus atau tidaknya, kita pikirkan saja ada tulisan yang baru diblog.

3. Ngeblog melatih disiplin dan mengembangkan kebiasaan konsisten
Bila kita adalah seorang karyawan yang memiliki jadwal yang ketat, kita bisa melatih disiplin lewat membuat blog. Dengan membuat blog kita bisa melatih kedisiplinan kita dengan dilakukan secara rutin, memang awalnya sedikit berat tapi kalau sudah biasa akan mudah dan tidak akan terlupa untuk membuat blog.

4. Ngeblog melatih Anda membagi dan mengatur waktu
            Dengan nge – blog kita bisa membagi waktu, karena ila sudah terbiasa membuat tulisan untuk blog kita akan memaksa diri kita untuk membuat tulisan yang baru. Dengan keaadaan seperti itu kita bisa mengatur waktu kita sendiri. Tetapi kita dalam membuat blog harus dalam waktu yang ideal karena ila tidak kita akan terburu buru dan hasilnya kurang bagus.

5. Ngeblog memberi Anda waktu pribadi dan kepuasan pribadi di luar pekerjaan
            Bila kita nge – blog kita sudah mengeluarkan semua yang ada di pikiran kita, karena itu blog bisa juga dikatakan sarana pribadi, karena pada saat ngeblok pasti anda terfous ke bog tersebut.
6. Ngeblog membuka jaringan baru untuk Anda.

            sekarang sudah dunia digital, semua serba menggunakan internet, bila ada hal yang kurang tau tinggal search di google, dengan kata lain akan banyak orang yang akan melihat blog kita bil ada orang yang memiliki hobi dan pemikiran yang sama. Dengan hal itu kita bisa menambah banyak teman dan membuka jaringan baru kepada orang lain.

 7. Ngeblog memaksa Anda belajar hal baru.
            Di sebuah blog kita harus menambahkan sesuatu yang baru agar pwmbacanya tidak bosan,karena itu kita butuh mencari hal – hal yang baru dan tanpa disadari kita sudah belajar banyak hal, baik yang berguna dalam kehidupan sehari hari atau yang berguna dimasa mendatang.

8. Ngeblog membantu Anda mengeluarkan unek-unek.

            blog bisa disebut juga tempat untuk curhat, di situ kita bisa mengeluarkan unek unek kita tentang apapun, contohnya unek unek tentang gaji dan masih banyak lagi. Dengan mengeluarkan unek unek kita bisa mengurangi beban pikiran kita.

9. Ngeblog membantu bos Anda memahami kelebihan Anda.
Dengan memperlihatkan kelibihan anda orang orang di kantor akan ikut terpesona, karena itu bila kita memiliki keahlian dengan blog, tidak menutup kemunginan bila mendapat posisi di kantor tersebut.

10. Ngeblog itu gampang dan gratis.
Bila kalian ingin membuat sebuah blog itu sangat mudah, tinggal membuka situs pembuat blog dan membuat blok kalian masing masing, selai itu membuat blog juga gratis atau tidak dipungut biaya, bahkan kita bisa mendapat uang dari blog tersebut.

Inilah manfaat blog semoga berguna.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rabu, 21 Juli 2021

Tanggapan Cerpen "Kartu Pos dari Surga"

Sinopsis Buku Omjay