Liburan 2017

MY HOLIDAY

Kami siswa SMP labschool Jakarta setelah melakukan PAS diberikan liburan untuk refreshing. Kami mengambil raport pada tanggal 22 Desember 2017, di sana kami juga melakukan pameran buku yang telah kami buat sebelumnya. Kami diperbolehkan libur pada tanggal 25 Desember 2017, pada awalnya saya merasa bosan karena tidak melakukan apa apa di rumah, tetapi saya hanya mengisi waktu luang itu untuk membuat sesuatu. Pada hari Sabtu tanggal 30 Desember saya pergi untuk menginap di Ancol dan menikmati tahun baru. Saya ke sana bersama orang tua saya, saya berangkat pukul 15.00 dan samapai di sana jam 16.30, sesampainya di sana karena kami memesan penginapan di putri duyung untuk 2 keluarga jadi saudara saya sudah lebih dulu check-in di tempat penginapan tersebut. Sampai di sana saya langsung memilih kamar, model kamar di sana terbuka yaitu tidak ada pintunya, di tempat penginapan tersebut ada satu toilet dalam satu rumah atau setiap rumah yang sama dengan tipe rumah yang saya tempati, wajar saja di sana ada berbagai macam tipe dari yang kecil sampai sangat besar. Setelah saya memilih kamar saya juga langsung membuat teh untuk menghangatkan diri karena pada saat itu suasana cukup dingin karena sehabis hujan. Penginapan saya juga termasuk cukup dekat dengan pantai, secara tekhnis walaupun itu sebenarnya bukan pantai tetapi banyak ikan yang ada di air tersebut dan kami bisa melihat langsung tempat tersebut yang memiliki arus tenang karena belum termasuk laut lepas. Di sana kami mendapat jatah makan malam atau dinner 1 kali untuk 4 orang dan sarapan atau breakfast 2 kali untuk 4 orang.

Malam hari saya dan dua orang saudara saya pergi ke masjid terdekat untuk melakukan shalat maghrib dan isya’ setelah itu kami juga makan malam di restaurant dekat dengan penginapan kami. Setelah sampai di rumah karena kami sangat bosan jadi kami ber 3 bermain game bersama sampai pukul 10 malam dan setelah itu kami semua tidur, pada saat tudur saya tidak terlalu pulas karena suasananya yang tidak terlalu enak tetapi saya berhasil tidur sampai pagi walaupun saya hanya tidur hanya beberapa jam. Paginya saya langsung jalan jalan pagi dengan orang tua saya dan saudara saya, kami semua menyusuri pantai di dekat penginapan saya dari awal sampai akhir dengan melewati pinggir pantai tersebut, sampai ujung ternyata kami melihat sebuah kolam renang yang berbentuk seperti kapal dan saudara saya ingin berenang di situ tapi karena waktu itu masih pagi jadi kolam renangnya masih ditutup. Pada saat pagi saya melihat ada tempat untuk berfoto menggunakan baju tentara Romawi Kuno dan saya berfoto tetapi hanya memakai tamengnya saja

Sesampainya di rumah ayah saya dengan saudaranya ada urusan dan saya dengan saudara saya breakfast di tempat dinner semalam, di sana makanannya lumayan enak dan banyak ragamnya. Setelah sarapan pagi kami semua menonton tv dan bermain handphone masing masing. Sore harinya saya dengan saudara saya berenang di tempat yang saya kunjugi tadi pagi, karena cuaca yang sudah mendung dan ombak sudah lumayan besar dan tiba tiba saja sudah turun hujan dan saya langsung meneduh, setelah berteduh saya nekat untuk pulang ke rumah dengan berlari dan sampai di depan tiba tiba ada shuttle car dan saya menaiki shuttle car untuk sampai di depan penginapan. Sesampainya di penginapan saya langsung mandi.

Malamnya saya dinner di tempat yang sudah di khususkan untuk semua pengunjung yang menginap di Putri Duyung, di tempat itu kami semua menonton banyak pertunjukan seperti pertunjukan sulap dengan menggunakan pizza dan pembawa acara membagi bagi hadiah dengan diundi, selain itu juga ada artis yang diundang langsung yaitu vidi aldiano yang bernayanyi menjelang tahun baru, di tempat tersebut menggunakan tema bangsa romawi kuno dan semua pembawa acara di sana memakai pakaian seperti dewa dewi romawi kuno. Walaupun saya sudah sangat mengantuk tapi saya tidak mengantuk lagi pada saat melihat kembang api yang sangat indah di pantai ancol,Semoga tahun depan saya bisa melakukan hal yang lebih asik dari tahun ini dan ditahun 2018 ini saya akan melakukan hal yang lebih bermanfaat untuk semua pihak lebih banyak dari tahun tahun sebelumnya.