Reportase Pensi



Hasil Reportase PENSI
                Pada hari Sabtu tanggal 18 November 2017, angkatan 25 yaitu kelas 8 mengadakan PENSI atau Pentas Seni. PENSI itu bertema 1001 malam. Sebelum hari itu semua angkatan 25 membantu mendekor panggung serta menata berbagai macam benda supaya acara tersebut dapat berjalan dengan seru dan meriah.  Besoknya ternyata memang benar berkat kerja keras dari semua pihak akhirnya acara PENSI berlangsung sangat meriah.
               
                Saya akan meceritakan tentang kegiatan saya selama berada dalam acara PENSI angkatan 25. Saya berangkat pukul setengah delapan dari rumah, sampai di sana pukul 08.00, di sana saya langsung berkumpul dengan teman saya yang sedang bermain game. Beberapa menit kemudian pembukaan PENSI telah dimulai, PENSI dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Labschool Jakarta yaitu Pak Asdi Wiharto, setelah itu ada penampilan dari gambus yang berisi penyanyi, pemain alat music dan juga penari. Setelah mereka selesai dengan penampilannya sekarang giliran anak – anak TK Labschool yang sangat menarik, mereka menampilkan senam bersama dan tari daerah. Mereka sangat membuat semua penonton menjadi gemas. Setelah penampilan dari yang imut – imut, ada lagi penampilan dari penyanyi kita, yaitu Sarah dan Kiyara yang bernanyi lagu Barat diirigi alunan piano yang dimainkan oleh Irsyad.
                
                  Setelah penampilan mereka berdua ada lagi penampilan dari Paskibra yang menampilkan Variasi dan juga PBB (Peraturan Baris – Berbaris) yang dibawakan oleh peserta yang sudah mengikuti lomba, penampilan itu menyita banyak perhatian dari penonton termasuk saya sendiri karena gerakannya yang sangat pas dan bersama – sama serta gerakannya yang menurut saya sangat bagus. Setelah itu ada penampilan Stand Up Comedy yang dibawakan oleh kelas 8. Di situ saya sangat senang karena Stand Up Comedy yang dibawakin sangat lucu dan membuat para penonton tertawa.
                Setelah itu ada penampilan dari Teater yang bercerita tentang raja dan permaisurinya yang berselingkuh dengan budak, dank arena dendam setiap orang yang dinikahinya akan di bunuh, tapi orang ke tiga yang dinikhi sang raja tida di bunuh karena raja sadar sebab mendengar sebuah cerita yang baru selesai hingga 1001 malam. Penampilan itu menurut saya sangat bagus karena setiap pemain dapat melakukan perannya masing – masing dengan sangat baik. Setelah penampilan Teater PENSI di berhentikan dulu sementara untuk menunaikan shalat dzuhur.
                
                 Setelah break selesai kami semua melanjutkan acara tersebut ada Zelofus angkatan 25 yang menari modern, selain itu saya sambil membeli makanan yang ada di sekitar acara tersebut, terdapat berbagai makanan seperti bakso, mie ayam, ayam, dan masih banyak lagi. Selain itu kami juga iut serta dalam melakukan Labscare, yaitu dengan cara mengambil sampah – sampah yang ada di sekitar supaya lingkungan labschool terjaga kebersihannya. Pada saat menjelang sore hari ada penampilan yoyo dari kelas 8, dia memainkan yoyo dengan sangat lihai. Stelah itu kita kembali Break untukshalat Ashar.


             Setelah Break kedua selesai kami melanjutkan lagi acaranya, ada penampilan dari DJ Keefe sambil ada yag beramain rubik, di saat itu suasana sangat pecah, penampilannya sangat menghebohkan dan para angkatan 25 ikut heboh pada saat mulai pecah. Acara selesai pukul 17.00, sudah mulai sepi di sekolah, akhirnya acara PENSI selesai. Menurut saya acara Pensi kali ini sudah sangat bagus, karena sangat memperhatikan keamanan serta deorasi panggung yang bagus. Selain itu penampilan dari yang tampil sangat membuat acara semakin seru. Semoga tahun depan PENSI angkatan 26 lebih seru lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rabu, 21 Juli 2021

Tanggapan Cerpen "Kartu Pos dari Surga"

Sinopsis Buku Omjay