Wisata Edukasi

Hasil Laporan Wisata Edukasi
Kamis,19 Oktober
 Hari ini kami ingin melakukan kegiatan yaitu Wisata Edukasi yang tujuannya untuk menambah ilmu pengetahuan melalui mendatangi berbagai tempat yaitu PUSPITEK dan Taman Mini Indonesia Indah.  Kami berangkat pukul 07:00, sebelum kami berangkat kami melakukan apel pagi dan kami berdoa semoga selamat sampai tujuan. Setiap kelas masing - masing memasuki satu bus, rata rata anak laki – laki duduk di belakang sambil bermain dan bercanda, selain itu yang perempuan duduk di depan sambil mendengarkan lagu yang sangat kencang sampai terdengar ke belakang. Setelah memakan waktu yang cukup lama, akhirnya kami sampai di PUSPITEK.

Setelah sampai kami langsung pergi ke Auditorium PUSPITEK yang sangat luas dan disana kami diberi informasi tentang PUSPITEK seperti gedungnya, laboratoriumnya, dan hal hal yang dikerjakan di PUSPITEK. Setelah itu setiap kelas pergi ke laboratorium yang berbeda dan kelas 7B pergi ke laboratorium kimia. Di laboratorium itu sangat sunyi karena para pekerja harus berkonsentrasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan di sana kami harus tenang dan tidak boleh berisik. Pada saat kita memasuki tempat tersebut kelas kami dibagi menjadi dua kelompok, masing masing kelompok memasuki laboratorium yang sama tetapi berbeda rute saja. Kami memasuki salah satu lab yang di situ terdapat energy elektro magnetic dan kami diberi tahu bahwa bila kami mendekatkan barang barang yang terbuat dari besi barang tersebut akan rusak, contohnya handpone yang dekat dekat dengan alatnya sinyalnya akan sedikit terganggu. Setelah kami selesai kami berfoto didepan laboratorium.

Setelah selesai di PUSPITEK, kami menaiki bus masing masing dan kami menuju Taman Mini Indonesia Indah dan di bus kami berganti baju menjadi kaos angkatan dan kami makan di bus kami makan KFC dan anak anak sangat berisik karena mereka ingin menukar bagian ayamnya kepada temannya, walaupun suasana sangat berisik kami tetap senang. Perjalanan dari PUSPITEK ke TMII memakan waktu kurang lebih 1 jam. Setelah sampai di TMII kami langsung menuju masjid Diponegoro untuk melaksanakan shalat dzuhur, masjid Diponegoro lumayan besar dan kamipun sangat nyaman shalat di situ.

 Setelah itu kami menuju Skyworld dan langsung menuju auditoriumnya. Di sana kami ditayangkan sebuah video tentang alam semesta ini yang berdurasi sekitar 45 menit, selain itu kami diterangkan tentang peraturan yang ada di Skyworld. Setelah selesai kami menuju ke dalam Skyworld dan di situ kami sangat senang karena ada berbagai macam benda benda luar angkasa serta miniature sebuah roket yang di buat dari berbagai macam Negara salah satunya Indonesia. Selain itu disana juga menampilkan tentang calon calon astronot dari Indonesia yang akan di berangkatkan ke bulan. Setelah selesai berkeliling kami di suruh menunggu untuk antri menonton vodeo 5 Dimensi. Pada saat kami mengantri kami sangat bosan dan kami  melakukan kegiatan yang seru seperti bermain, akhirnya kami dapat menonton film tersebut yang durasinya tidak terlalu lama yang bertemakan roller coaster dan kami di situ teriak teriak karena kursinya yang bergoyang dan efek 3 Dimensi. Setelah itu kami sangat senang dan sudah disiapkan sepotong pizza untuk kami.

Kami pikir akan pergi ke Dunia Air Tawar tetapi karena waktunya yang sudah sangat sedikit akhirnya kami pergi ke Planetarium yang termasuk bagian dari Skyworld. Di sana kami masuk ke sebuah tempat seperti bioskop tetapi sangat besar dan layarnya yang berbeda, bila di bioskop biasa hanya layar yang berbentuk persegi panjang tetapi kalau di sini layarnya berbentuk seperti setengah lingkaran dan tempat duduknya juga sangat banyak. Di situ kami diterangkan tentang suasana langit pada waktu itu dan diberi tahu tentang zodiak zodiak dan tempatnya di bagian bumidari utara sampai selatan. Selain itu kami juga diberi ideo tentang tata surya dari awal erbentuknya hingga sampai sekarang ini serta terdapat pengetahuan tentang planet planet di luar galaksi Bimasakti yang sangat indah.
Setelah itu  kami lagsung keluar dari tempat itu dan langsung manaiki bus. Ada anak kelas 7A yang menaiki bus kelas 7B karena mereka tertinggal dari bus 7A. setelah itu kami menuju masjid Dponegoro untuk melaksanakan shalat ashar dan menunggu waktu adzan magrhib, setelah adzan kami semua melaksanakan ibadah shalat magrhib. Setelah itu kami langsung pulang menuju SMP Labschool Jakarta, di perjalanan karena waktu yang sudah malam banyak yang tertidur dan yang laki laki bermain warewolf di belakang dan itu sangat menyenangkan. Perjalanan dari TMII ke SMP Labschool Jakarta memakan waktu sekitar 1 sampai 2 jam. Sesampainya di sana kami langsung dijemput. Perjalanan kali ini sangatlah menyenangkan.

SELESAI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rabu, 21 Juli 2021

Tanggapan Cerpen "Kartu Pos dari Surga"

Sinopsis Buku Omjay