MPLS SMP Labschool Jakarta

KEGIATAN MPLS di SMP LABSCHOOL JAKARTA

Sabtu, 8 Juli
Sabtu itu adalah hari pertamaku masuk sekolah.Aku bersekolah di SMP Labschool Jakarta. Aku diantar oleh ayahku pada hari pertama masuk sekolah. Pada saat aku masuk sekolah.Pada saat aku datang ke SMP Labschool Jakarta, sudah banyak yang datang . Pada saat aku masuk ke barisan yaitu kelas 7D aku berkenalan dengan orang yang ada di depanku, namanya Adam.Setelah itu acara dimulai, pembawa acaranya adalah pak Treza. Setelah itu aku masuk kelas, guru pembimbing ku adalah ibu Wianti atau bisa disebut juga bu Wiwit dan kakak pembimbingku adalah Kak Yudha, Kak Odin, Kak Rizky dan Kak Anya.
Senin, 10 Juli
Pada saat hari senin aku diantar oleh ayahku ke SMP Labschool Jakarta, sampai sana sekitar jam 05.50.pada saat sudah sampai aku bertemu dengan Raflie. Dia tinggal di komplek Pulo Gebang.Selain itu aku bertemu dengan teman SD yaitu Arya, Shabha, dan juga Belinda. Setelah itu kami semua dari kelas 7 sampai kelas 12 di kumpulkan di lapangan SMA Labschool Jakarta. Setelah itu kami bersalam salaman bersama guru-guru dan juga OSIS. Setelah itu kami pulang ke rumah masing masing.

Selasa, 11 Juli

Saat hari Selasa pagi kami semua melakukan upacara pembukaan MPLS yang diikuti oleh siswa dari kelas 7 dan kelas 10. Akhirnya program MPLS tahun 2017/2018 telah dibuka. Setelah upacara itu selesai kami langsung di beri tahu untuk menuju teater kecil (TECIL).Di sana kami mendapat materi tentang “BANGGA MENJADI ANAK LABSCHOOL” oleh Prof.Dr.Arief Rachman,M.Pd. Setelah itu kami di kumpulkan kembali ke kelas untukmendapat pengarahan dari guru pembimbing. Setelah itu kami istirahat selama 40 menit dan kembali lagi ke TECIL untuk mendapatkan materi selanjutnya yaitu 10 Labschool Character dan pemberitahuan tata tertib di SMP Labschool Jakarta. Setelah acara itu kami melakukan shalat ashar berjamaah dan setelah selesai kami pulang



Rabu, 12 Juli

Pada saat hari Rabu kami melakukan simulasi lari pagi bersama pada hari jumat dan kami juga melakukan simulasi senam aerobik. Setelah itu kami mengadakan program Labszone yang dibimbing oleh KP atau Kaka Pembimbing yaitu program yang didalamnya terdapat program pengenalan lingkungan SMP Labschool Jakarta. Setelah acara selesai kami istirahat dan ganti baju menjadi pramuka. Setelah itu kami dilantik menjadi pramuka SMP Labschool Jakarta . Setelah pelantikan selesai kami semua makan siang bersama dan membicarakan untuk PENSI besok. Acara selanjutnya adalah kami semua mendapatkan materi lagi dari Dr.Ahmad Husein tentang  ‘Motivasi Siswa Berkarakter dan Berprestasi’. Setelah itu kami melakukan shalat ashar berjamaah dan kami pulang

Kamis, 13 Juli

Saat hari Kamis kami melakukan pensi. Sebelum kami melakukan pensi kami melakukan apel pembuka acara pensi, sebelum pensi dimulai kami semua melakukan persiapan yaitu berlatih dan lain lain. Pada saat acara dimulai kelas pertama yang menampilkan pentasnya adalah kelas 7D yang menampilkan berbagai macam pentas seperti bernyanyi bersama dan juga bermain piano, ada juga yang menampilkan keterampilannya dalam bermain rubik, dia dapat menyelesaikan rubik dalam waktu kurang lebih 3 setengah menit. Selain itu ada juga yang menampilkan Stand Up Comedy yaitu dari kelas 7C. Di akhir acara para OSIS menampilkan bakat-bakat mereka ada yang bernyanyi sambil diiringi gitar setelah itu acar ditutup dengan shalat ashar berjamaah.


Jum’at, 14 Juli

Pada saat hari jumat kami semua melaksanakan lari jum’at setelah itu kami semua tidak masuk kelas tetapi kami berada di lapangan untuk upacara pembukaan EKSPO ESKUL 2017, selain itu disana juga ada banyak stand-stand berbagai macam eskul. Bukan Cuma itu masing-masing eskul juga menampilkan berbagai macam kebolehannya contohnya eskul  tari saman menampilkan tarian saman, dan masih banyak lagi. Setelah semua penampilan telah selesai kami dipersilahkan untuk mendaftar berbagai macam eskul yang tersedia .

Demikian cerita tentang MPLS  di SMP Labschool  Jakarta

Terima Kasih 




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rabu, 21 Juli 2021

Tanggapan Cerpen "Kartu Pos dari Surga"

Sinopsis Buku Omjay